Marak Aksi Calo di Pelabuhan Tojo Una-una, Bikin Penumpang Tak Kebagian Tiket Kapal

- 18 April 2024, 08:18 WIB
/

JOURNALTELEGRAF - Pelayanan pelayaran Kapal Ferry rute Ampana-Wakai-Gorontalo sepertinya harus dievaluasi lebih ketat lagi. Pasalnya, sejumlah penumpang mengeluhkan akan kekosongan kamar/ranjang untuk tiket kapal.

 

Belum lama loket dibuka, petugas loket langsung mengatakan bilamana tiket untuk kamar/ranjang sudah habis. Namun untuk tiket kapal tetap diberikan kendati penumpang harus duduk ataupun berdiri selama pelayaran kurang lebih 8 jam.

 

Kuat dugaan kekosongan tiket kamar/ranjang yang terjadi karena ulah para calo yang sudah mendahului membeli tiket dalam jumlah yang banyak untuk kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Ironisnya, temuan awak media journaltelegraf.pikiran-rakyat.com langsung di lokasi, yang diduga menjadi calo ialah para oknum petugas dari Dishub setempat.

 

Adapun harga tiket ekonomi yang seharusnya dijual 130 ribu per tiket, dijual kembali dengan harga kisaran 140-150 ribu per tiket. Praktek 'nakal' para oknum petugas Dishub ini menjadi sorotan beberapa penumpang. 

 

"Kami biasanya mendapatkan tiket kamar/ranjang saat membeli di loket ketika loket baru saja dibuka, tapi ini kaget sudah habis, namun ada yang baru datang tapi mendapat tiket kamar/ranjang melalui para calo-calo itu, tentu kami merasa dirugikan bila harus membeli kepada mereka dengan harga lebih mahal dan tidak resmi," ungkap salah satu penumpang kapal ferry tujuan Ampana-Gorontalo.

Halaman:

Editor: Legitha Aswardy

Sumber: JOURNALTELEGRAF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah