ASTAGA!!! Anggaran Pendidikan di APBN 2025 Turun Rp 15 Triliun, Kok Bisa?

- 11 Juni 2024, 16:30 WIB
Ratih Megasari Singkarru, Anggota Fraksi NasDem DPR RI
Ratih Megasari Singkarru, Anggota Fraksi NasDem DPR RI /Instagram/

JOURNALTELEGRAF - Anggaran pendidikan yang tercantum dalam APBN tahun 2025 mengalami penurunan cukup signifikan. Jika pada tahun 2024, Pagu Anggaran Rp 101,3 triliun, maka tahun depan turun hampir Rp 15 triliun.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratih Megasari Singkarru, mengkhawatirkan penurunan anggaran pendidikan dalam pagu indikatif 2025. Ia tidak ingin penurunan anggaran ini merusak cita-cita Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Pilkada 2024: Selangkah Lagi MJL Resmi Bakal Calon Walikota Bitung, Siapa Wakilnya?

“Kami memiliki kekhawatiran dengan turunnya anggaran ini jangan sampai cita-cita Indonesia emas tergantikan dengan Indonesia cemas,” tegas srikandi NasDem asal Sulawesi Barat ini.

Baca Juga: Pilkada 2024: NasDem Beri Rekom Putra Presiden RI Ke-3 Jadi Cagub Jawa Barat

Hal itu ditegaskan Ratih saat rapat kerja dengan Menteri Pendidikan dan Ristek (Mendikbud Ristek), pada Rabu 5 Juni 2024 pekan lalu. Dia juga mempertanyakan turunnya anggaran yang dipaparkan oleh Mendikbud Ristek.

“Sedangkan saat ini betul kami memperjuangkan agar anggaran untuk Kemendikbudristek itu bisa dari 20%, bahkan setengahnya kita ingin itu nyemplung dan dikelola oleh Kemendikbudristek itu sendiri,” jelasnya dilansir dari nasdem.net, Selasa 11 Juni 2024.***

Editor: Arham Licin

Sumber: NasDem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah