Pimpinan Bawaslu Sulut Erwin Sumampouw Pantau Tes Calon Anggota Panwascam

- 15 Mei 2024, 12:04 WIB
Pimpinan Bawaslu Sulut Erwin Sumampouw Pantau Tes Calon Anggota Panwascam
Pimpinan Bawaslu Sulut Erwin Sumampouw Pantau Tes Calon Anggota Panwascam /Mudatsir/JournalTelegraf

JOURNALTELEGRAF - Pimpinan Bawaslu Sulut, Erwin Sumampouw, secara langsung memantau pelaksanaan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Senin, 13 Mei 2024, di SMA 1 Manado.

Tes ini merupakan bagian dari seleksi ketat untuk memilih calon yang benar-benar paham tugas pengawasan dalam Pilkada serentak 2024 yang digelar Bawaslu Manado.

Peserta tes tertulis ini merupakan para pendaftar baru seleksi Panwascam Pilkada serentak 2024 di Sulut. Menurut Sumampouw, tes ini diadakan khusus bagi calon anggota Panwascam yang baru mendaftar, sebagai bagian dari tahapan seleksi.

"Tahapan seleksi ini penting untuk memastikan bahwa calon anggota Panwascam memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawasi jalannya Pilkada," jelas Sumampouw.

Tes serupa dilaksanakan di delapan kabupaten/kota lainnya di Sulut, seiring dengan pelaksanaannya secara serentak di seluruh Indonesia.

Bawaslu sangat selektif dalam merekrut calon anggota Panwascam, hanya memilih mereka yang benar-benar paham soal kepemiluan dan mampu menjalankan tugas pengawasan Pilkada dengan baik.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap calon yang mengikuti seleksi Panwascam memiliki pemahaman yang mendalam tentang proses pemilihan umum serta tanggung jawab mereka sebagai pengawas," tambahnya.

Pemantauan langsung dari pimpinan Bawaslu Sulut ini menegaskan komitmen mereka untuk memastikan keberlangsungan Pilkada serentak 2024 berjalan secara transparan dan adil.***

Editor: Mudatsir Sulaeman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah