OPERASI KETUPAT TINOMBALA 2024: Mantapkan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Polda Sulteng Lakukan Ini

- 3 April 2024, 10:02 WIB
Latihan Pra Operasi Ketupat Tinombala 2024
Latihan Pra Operasi Ketupat Tinombala 2024 /Humas Polda Sulteng/

JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 3.030 personel kepolisian, TNI Polri, dan unsur terkait lainnya akan terlibat dalam pengamanan hari raya Idul 1445 Hijriyah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam Operasi Ketupat Tinombala 2024.

 

Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Tinombala Polda Sulteng mengggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang dibuka oleh Waka Polda Sulteng, Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Selasa 2 April 2024.

 

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Palu itu turut dihadiri pejabat utama Polda Sulteng dan personel yang terlibat Operasi Ketupat Tinombala 2024.

Baca Juga: OPERASI KETUPAT TINOMBALA 2024: Polda Sulteng Siapkan 63 Pospam dan 3.030 Personel Amankan Arus Mudik

Kapolda Sulteng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakapolda mengatakan, pentingnya memastikan seluruh rangkaian perayaan hari raya Idul fitri 1445 H tahun 2024 berjalan aman dan kondusif. 

 

"Menjelang perayaan hari besar umat muslim diprediksi akan memberikan dampak tersendiri terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi Tengah, diantaranya seperti aspek keamanan, sosial dan ekonomi. Situasi ini tentunya dapat menjadi peluang bahkan kesempatan bagi para pelaku kriminal untuk melakukan aksi-aksinya seperti teror oleh kelompok radikal, pencurian rumah warga yang ditinggal mudik, penimbunan bahan pokok, dan penyalahgunaan BBM bersubsidi serta mobiltas warga yang padat dapat mengakibatkan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas," kata Kapolda dalam sambutannya dilansir dari laman Humas Polda Sulteng, Rabu 3 April 2024.

 

Halaman:

Editor: Arham Licin

Sumber: Humas Polda Sulteng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x