Rasakan Keunikan Kota Tinutuan, 5 Oleh-oleh Khas Manado yang Menggoda Selera

- 17 Mei 2024, 10:08 WIB
Sambal Roa
Sambal Roa /JournalTelegraf.

JOURNALTELEGRAF - Menutup liburan di Kota Tinutuan dengan memborong oleh-oleh khas Manado adalah pilihan yang tepat. Selain sebagai tanda kebaikan kepada sahabat dan kerabat, memilih oleh-oleh langsung dari sumbernya akan memberikan kesan tersendiri.

Kota Manado, yang terkenal sebagai salah satu surga menyelam terbaik di Indonesia, juga menawarkan ragam oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang.

Perkembangan pesat sektor pariwisata di kota ini didukung oleh fasilitas yang lengkap dan beragam pilihan oleh-oleh khas.

Meskipun banyak yang sudah tersedia secara daring, namun pengalaman membeli langsung dari tempatnya memiliki nilai tambah tersendiri, terutama jika Anda sedang berpelesir di Bumi Nyiur Melambai ini.

Baca Juga: Menjelajahi Surga Wisata Sulawesi Utara, Berikut 10 Destinasi Tak Terlupakan Sebelum Mengunjungi Likupang

Meski mayoritas penduduknya non-Muslim, banyak pilihan oleh-oleh khas Manado yang halal yang bisa menjadi pilihan Anda.

Ingin tahu oleh-oleh khas Manado yang wajib dibawa pulang? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Sambal Roa (Dabu-dabu Galafea)
Ikan roa adalah salah satu ikon kuliner khas Manado. Sambal roa, yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu pedas serta minyak, menjadi pilihan yang pas bagi pecinta pedas. Di Manado, sambal roa biasanya disantap bersama bubur Manado, namun kini telah tersedia dalam kemasan siap bawa pulang.

Halua Kenari
Halua Kenari JournalTelegraf.

Halaman:

Editor: Mudatsir Sulaeman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah