Oleh Oleh Khas Kota Bitung Sulut, Panada Tore Dapur Mom Intan

- 15 Mei 2024, 05:00 WIB
Panada Tore Dapur Mom Intan
Panada Tore Dapur Mom Intan /Arham Licin/Journal Telegraf

JOURNALTELEGRAF - Panada adalah salah satu jajanan khas Sulawesi Utara (Sulut). Hampir di setiap daerah mudah ditemukan jajanan yang merakyat ini. 

Namun, di Kota Bitung, salah satu wilayah yang terletak di utara pulau Sulawesi dan dikenal sebagai Kota pelabuhan, Panada di modifikasi menjadi lebih bernilai tinggi. 

Baca Juga: Pertama di Bitung, Rumah Kopi 88 Madidir Jual Cakwe Jajanan Tradisional Tionghoa

Panada yang sudah dikemas dan dijual dengan pangsa pasar lebih luas dan bisa menjangkau konsumen di luar Sulawesi Utara dinamai "Panada Tore".

Panada Tore dengan tampilan kemasan menarik bisa ditemui di supermarket, bahkan warung kopi di Kota Bitung. Ide usaha ini diproduksi oleh pelaku usaha rumahan (Homemade) Dapur Mom Intan. 

Komposisi tepung terigu, gula pasir, telur, dan margarin, membuat rasa Panada Tore yang berukuran mini sangat enak dan cocok dinikmati dengan secangkir kopi atau teh. 

Panada Tore hadir dengan berbagai varian rasa. Seperti, rasa abon ayam, abon ikan tuna, kacang, dan bawang goreng. 

Produk Panada Tore Dapur Mom Intan ini wajib menjadi oleh oleh jika berkunjung ke Kota Bitung. Kalian jangan ragu, karena produk ini punya tanggal kadaluarsa, dan produknya pun bertahan hingga 7 bulan.

Buat kalian yang mau menikmati Panada Tore, bisa membelinya di Warkop 88 Ewako, bisa untuk dibawa pulang atau dinikmati bersama kopi buatan barista Warkop 88 Ewako. ***

Editor: Arham Licin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah